Informasi Kesehatan, Kecantikan, Manfaat, Tips & Trik, dan Harga Terbaru

14 Tips Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Cara alami atasi rambut rontok mudah untuk dilakukan setiap hari, rambut rontok dapat disebabkan karena ketidakseimbangan hormon, stress, menderita penyakit tertentu, menggunakan obat-obatan  dan sebagainya.

Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Cara alami atasi rambut rontok
  1. Hindari mengikat rambut dengan kencang, karena bila mengikat rambut dengan kencang dapat menarik akar rambut sehingga akan menjadi rontok.
  2. Gunakan minyak zaitun maupun minyak kelapa setiap selesai keramas lalu bilas hingga bersih.
  3. Gosok kulit kepala dengan air perasan jahe, diamkan semalaman lalu bilas esoknya dengan menggunakan shampo.
  4. Pijat dengan lembut dan perlahan kulit kepala menggunakan minyak wijen supaya dapat merangsang sirkulasi darah serta menjaga folikel rambut supaya tetap aktif.
  5. Beberapa butir kemiri disangrai lalu di tumbuk hingga halus dan peras hingga keluar minyaknya. Gunakan minyak kemiri untuk memijat kulit kepala hingga merata, diamkan selama 1,5 jam lalu cuci hingga bersih, lakukan secara rutin minimal satu kali seminggu.
  6. Sisir rambut denga gerakan yang benar.
  7. Hindari mengikat rambut saat tidur.
  8. Haluskan beberapa batang daun seledri dengan telur lalu oleskan pada rambut sambil di pijat perlahan-lahan dan diamkan selama 30 menit, bilas dengan air dingin. Kalukan secara rutin minimal 3 kali seminggu.
  9. Cuci rambut dengan menggunakan air yang sudah dicampur dengan sedikit es batu, kepala terasa panas tidak baik untuk pertumbuhan rambut, sehingga rambut menjadi mudah rontok.
  10. Parut beberapa akar ginseng hingga halus lalu campur dengan sedikit air kemudian oleskan ke kulit kepala sambil dipijat halus. Ginseng bermanfaat sebagai nutrisi bagi rambut.
  11. Banyak minum air putih, supaya rambut dapat tumbuh subur dan dapat meregenerasi rambut baru, bila kekurangan cairan rambut akan kering, dan mudah rontok.
  12. Gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut
  13. Keramas dengan teratur supaya rambut bersih, sehat dan halus.
  14. Banyak mengkonsumsi sayuran hijau, kacang merah, yogurt, roti gandum dan sebagainya untuk  dapat mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan rambut.
Demikian beberapa penjelasan tentang cara alami atasi rambut rontok yang mudah dan aman dilakukan setiap hari. Lihat juga informasi cara merawat rambut rusak. Semoga informasi ini bermanfaat.

14 Tips Cara Alami Atasi Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Seven