Informasi Kesehatan, Kecantikan, Manfaat, Tips & Trik, dan Harga Terbaru

Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang dan Mudah Diatur

Cara alami agar rambut tidak mengembang memang tidak secepat menggunakan bahan kimia, namun dampaknya  dapat membuat kesehatan rambut dapat bertahan lebih lama. Rambut mengembang terkadang membuat rambut terlihat lebat dan sehat, namun bila terlalu mengembang maka rambut akan terlihat kering, kaku dan berantakan.

Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang dan Mudah Diatur 
Cara alami agar rambut tidak mengembang
  • Masker rambut menggunakan masker buah alpukat. Caranya  cukup dengan menghaluskan buah alpukat lalu di campur dengan minyak zaitun, setelah tercampur rata oleskan keseluruh bagian rambut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih, ulangi secara rutin minimal 3 kali seminggu.
  • Susu cair disemprotkan keseluruh rambut lalu pijit secara perlahan-lahan dan diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan shampo supaya kelembapan rambut tetap terjaga sehingga tidak akan mengembang.
  • Dua butir telur dikocok lalu tambahkan dengan olive oil dan campur hingga rata. Setelah itu oleskan merata ke rambut dan diamkan selama 1 sampai 2 jam hingga rambut mongering. Setelah itu cuci rambut dengan shampo hingga bersih. Ulangi minimal 3 kali seminggu.
  • Campurkan santan kelapa dengan sari jeruk nipis lalu dinginkan ke lemari es. Setelah berubah menjadi krim, oleskan ke kulit kepala hingga rata lalu bungkus rambut selama 1 sampai 2 jam dan bilas dengan air bersih. Ulangi secara rutin minimal 3 sampai 4 kali seminggu.
  • Banyak mengkonsumsi sayuran hijau, ikan, daging, buah dan cukup minum air putih.
  • Hindari menggunakan pemanas rambut yang berlebihan karena akan membuat rambut menjadi kering dan mengembang.
  • Menghindari stress dan sering menyisir rambut supaya dapat menekan saraf sehingga rambut akan lebih rileks.
  • Tumbuk daun seledri lalu tambahkan sedikit air dan peras airnya, semprotkan pada kulit kepala sambil di pijat lalu cuci hingga bersih. Lakukan secara rutin minimal 3 kali seminggu.

Itulah beberapa cara alami agar rambut tidak mengembang dan mudah diatur. Memiliki rambut indah dapat membuat penampilan terlihat sempurna, rambut lurus dengan menggunakan bahan alami akan membuat rambut lebih sehat dan dapat bertahan lebih lama bila dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia. Lihat juga informasi cara alami agar rambut lurus. Semoga inforamsi ini bermanfaat.

Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang dan Mudah Diatur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Seven