Informasi Kesehatan, Kecantikan, Manfaat, Tips & Trik, dan Harga Terbaru

Cara alami agar rambut lurus

Cara alami agar rambut lurus merupakan pilihan yang tepat karena menggunakan cara yang alami dapat bertahan selamanya dan aman untuk kesehatan rambut.  Wanita yang memiliki rambut panjang dan lurus akan terlihat lebih cantik, sehingga banyak cara dilakukan untuk memiliki rambut lurus dan halus. Menggunakan cara instan dengan bahan kimia dapat membuat rambut menjadi rusak .

Cara alami agar rambut lurus

Cara alami agar rambut lurus
  • Haluskan pepaya dan pisang yang sudah masak lalu campur dengan madu secukupnya, setelah tercampur rata oleskan keseluruh  rambut hingga rata dan tunggu hingga kering. Setelah itu cuci dengan air dingin dan shampo hingga bersih. Lakukan secara rutin minimal tiga kali seminggu.
  • Olesi seluruh rambut dengan minyak rambut hangat sambil di pijit perlahan dan diamkan selama 20 sampai 25 menit, tutup dengan handuk yang sudah dihangatkan selama 30 menit, lalu cuci hingga bersih. Lakukan secara rutin minimal dua kali seminggu, cara ini dapat membuat perengangan pada rambut sehingga rambut akan menjadi lurus.
  • Gunakan air seduan teh yang mengental untuk mencuci rambut, lalu diamkan semalam 20 menit, bilas hingga bersih, maka rambut akan lurus dan mengkilap.
  • Campur susu cair dengan telur lalu oleskan pada rambut sambil dipijat, diamkan hingga rambut mengering lalu bilas dengan shampoo. Lakukan secara rutin minimal 3 kali seminggu maka rambut akan lembut, lurus serta halus.
  • Setelah keramas, semportkan cuka pada seluruh bagian rambut, lakukan minimal 3 kali seminggu.
  • Campur yogurt dengan air perasan lemon dan minyak kelapa, oleskan pada rambut hingga rata sambil dipijat perlahan. Tutup dengan kain selama 30 menit lalu bilas dengan shampo dan air dingin hingga bersih, lakukan secara rutin minimal 4 kali seminggu maka rambut akan lurus dan berkilau.
  • Kocok telur lalu oleskan pada rambut sambil dipijat dan diamkan selama 30 menit, cuci dengan shampo dan bilas hingga bersih.
Itulah beberapa cara alami agar rambut lurus yang aman dilakukan setiap hari. Rambut lurus, indah dan berkilau akan membuat kita menjadi pusat perhatian. Lihat juga informasi Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami. Semoga informasi ini bermanfaat.

Cara alami agar rambut lurus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Seven