Informasi Kesehatan, Kecantikan, Manfaat, Tips & Trik, dan Harga Terbaru

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Bagi Tubuh

Manfaat Buah Naga - Buah Naga (Hylocereus Polyrhizus) ini berasa dari negara Meksiko, Amerika Tengah. Di negara aslinya buah ini dikenal dengan sebutan buah Pitaya atau pitahaya yang pada awalnya pohonnya ditanam hanya sebagai hiasan saja, namun sekarang buahnya pun sudah bisa dimanfaatkan baik sebagai obat kesehatan maupun untuk mempercantik diri. Selain rasa Buahnya yang enak, bentuknya pun juga unik hampir mirip seperti naga oleh karena itu di Indonesia buah Pitaya dikenal sebagai buah naga. Harga buah ini pertama muncul di Indonesia terbilang cukup mahal tapi semakin banyak orang indonesia yang membudidayakan buah naga, sekarang harganya menjadi lebih terjangkau. Rasa buah naga ada manis sedikit keasaman dan banyak kandungan gizi yang terdapat didalamnya yaitu kandungan akan Vitamin C, B1, B2, Protein, kalori, karbohidrat, serat kalsium dan masih banyak lagi.


Buah naga sangat bermanfaat bagi kesehatan mulai dari batang buah naga, dagingnya, bahkan sampai kulitnya pun bisa kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan. Ada dua jenis buah naga yaitu Buah Naga Merah dan Buah Naga Putih, namun para dokter merekomendasikan untuk mengkonsumsi buah naga merah untuk menjaga kesehatan. Dibawah ini ada beberapa Manfaat Buah Naga Bagi kesehatan.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

  • Untuk Memperkuat Tulang dan Gigi  karena didalam buah naga terdapat kandungan fosfor dan kalsium maka buah ini dipercaya dapat memperkuat tulang dan gigi anda.
  • Sebagai makanan diet atau untuk menurunkan berat badan yaitu dengan cara di jus.
  • Kandungan Anti Oksidan yang ada didalamnya mampu mencegah penyakit kanker yaitu degngan cara di blender atau dibuat jus.
  • Untuk menjaga kesehatan jantung karena banyak mengandung vitamin C, B1, B2 dan B3.
  • Untuk menetralkan racun pada tubuh kita.
  • Kandungan karoten didalam buah naga mampu untuk menjaga kesehatan mata.
  • Sebagai penghambat penuaan dini, Antioksidan yang ada pada buah naga berfungsi untuk menghambat penuaan dini.
  • Mengobati penyakit asma dengan cara mengkonsumsinya setiap hari.
  • Mencegah Diabetes Melitus.
Dan mungkin selain dari manfaat yang telah saya sebutkan diatas, masih banyak lagi manfaat manfaat lain yang masih belum anda ketahui yaitu manfaat untuk kecantikan. Mau tahu apa saja manfaat buah naga untuk kecantikan, silahkan anda simak lagi dibawah ini.

Manfaat Buah naga Untuk Kecantikan

  • Untuk Menghaluskan dan melembabkan kulit dengan cara membuat buah naga menjadi masker dan lakukan setiap hari atau minimal 1 minggu 2 kali.
  • Buah naga mengandung banyak vitamin C yang berkhasiat untuk mengobati jerawat dan bekas jerawat.
  • Buah naga mampu melindungi kulit anda dari sinar Ultra Violet karena mengandung phytofluence yang dapat menyerap sinar UV. Caranya dengan memeras buah naga kemudian celupkan kapas pada perasan buah naga dan tempelkan pada wajah anda.
Demikianlah beberapa ulasan tentang Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Selamat mencoba apa yang sudah kami sarankan tadi semoga berakhir dengan hasil yang maksimal dan sesuai dengan apa yang anda inginkan.Terima Kasih.

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mitra Seluler