Informasi Kesehatan, Kecantikan, Manfaat, Tips & Trik, dan Harga Terbaru

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Cepat dan Alami - Setiap orang pasti menginginkan untuk mempunyai berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan badan kita kurus atau kekurangan berat badan yaitu karena kekurangan asupan makanan. Nafsu makan yang berkurang biasanya disebabkan karena berbagai hal seperti sedang sakit, depresi (stres), terlalu banyak mengkonsumsi obat obatan tertentu, kekurangan vitamin dan mineral, serta padatnya aktifitas yang kita setiap hari juga dapat menyebabkan badan kita menjadi kurus.

Banyak yang  bilang kalau orang yang suka makan itu dapat meningkatkan berat badan anda. Memang opini tersebut tidak sepenuhnya salah, namun coba anda perhatikan masih banyak orang orang yang porsi makannya besar namun berat badannya masih tetap kurus dan belum bisa dikatakan ideal. Malah jika kita ingin menaikkan berat badan dengan cara seperti itu nantinya akan menyebabkan masalah kesehatan yang lain. Berikut ini akan saya sajikan tips tips atau Cara Menaikkan Berat Badan secara Alami.


Tips Menaikkan Berat Badan

  1. Perbanyak Minum Air Putih adalah salah satu minuman terbaik yang mengandung banyak manfaat. Banyak orang yang kurang memperhatikan hal ini dan mengabaikan manfaat air putih malah mereka lebih memilih minuman bersoda seperti suplement sampai minuman beralkohol yang jelas jelas dapat merusak tubuh kita. Minuman yang banyak mengandung soda memang baik untuk tubuh dan dapat membuat badan anda cepat gemuk namun usahakan jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman ini karena kurang baik untuk kesehatan. Jadilah air putih sebagai minuman utama karena air putih itu dipercaya dapat menghancurkan atau melunturkan berbagai macam racun yang ada didalam tubuh.
  2. Kurangi atau Berhenti Merokok Bagi para pecandu rokok mungkin untuk berkenti merokok 1 batang saja tiap hari itu akan terasa sangat berat, Namun perlu anda ketahui bahwa selain merokok itu berbahaya bagi kesehatan rokok juga dapat menyebabkan berat badan anda berkurang dan kurus. Mulailah hidup sehat tanpa asap rokok agar berat badan anda bisa terbentuk ideal seperti yang anda inginkan.
  3. Makan Secara Teratur Makanlah secara teratur setiap hari minimal 3x dan makanlah secara tepat waktu yaitu pagi pagi anda harus sarapan pagi, makan siang dan makan malam juga harus tepat waktu namun tidak boleh makan secara berlebihan. Makanlah makanan yang tergolong makanan 4 Sehat 5 Sempurna.
  4. Minum Susu Secara Rutin Biasakanlah anda meminum susu setiap hari pagi dan sore minimal 2x dalam satu hari khususnya susu full cream. Susu juga penting jika anda menginginkan berat badan yang ideal karena susu termasuk makanan 4 Sehat 5 Sempurna.
  5. Olahraga Secara Teratur Olahraga sangat banyak manfaatnya selain agar tubuh kita sehat dan daya tahan tubuh kita menjadi kuat terhadap serangan penyakit, Olahraga juga berfungsi sebagai pembakar kalori dalam tubuh. Meskipun anda sudah banyak mengkonsumsi makanan yang sehat, minum susu secara teratur namun anda juga tidak boleh melupakan Olahraga karena usaha anda akan percuma jika anda menginginkan berat badan ideal tetapi anda tidak mau berolahraga. Manfaatkan libur anda untuk berolahraga setiap pagi minimal 1 minggu 2 kali.
Jika anda benar benar menginginkan bentuk tubuh atau berat badan yang ideal maka lakukanlah Tips - tips Menambah Berat Badan yang telah saya sebutkan diatas. Jalani pola hidup sehat agar kesehatan anda tetap terjaga dan jauh dari penyakit karena kesehatan itu sangat penting untuk kelangsungan hidup sehari hari.  Dan untuk anda yang berat badannya diatas rata rata jika anda ingin tahu cara menurunkan berat badan silahkan baca postingan kami selanjutnya. Demikianlah Cara cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat, semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiiin..

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mitra Seluler