Informasi Kesehatan, Kecantikan, Manfaat, Tips & Trik, dan Harga Terbaru

Cara Mencegah Penyakit Stroke

Penyakit Stroke - Stroke atau Cerebrovascular Accident adalah penyakit yang diakibatkan karena terjadinya gangguan aliran darah yang menuju otak secara tiba tiba sehingga mengakibatkan terjadinya kerusakan pada neurologis. Penyakit ini sering kita jumpai dimasyarakat modern sekarang dan bukan hanya penderitanya yang dihadapkan pada keadaan yang menyiksa, tapi juga beban yang ditimbulkan dari penderita stroke mencakup beberapa hal mulai dari segi fisik, emosi ataupun keuangan. Di Amerika Serikat Stroke adalah penyebab kematian terbesar ketiga dan jika ada yang bisa diselamatkan pun terkadang penderita akan mengalami kelumpuhan pada anggota badannya serta hilangnya sebagian ingatan dan kemampuan untuk berbicara. Selain itu juga penderita akan merasakan mati rasa pada wajah, lengan dan sedikit demi sedikit penglihatannya pun akan kabur.


Ada beberapa tanda tanda perubahan fisik yang dikenali sebagai Gejala Penyakit Stroke. Berikut ini adalah tanda tanda atau Gejala Stroke yang perlu diwaspadai.

Gejala Stroke dan Penyebabnya

  • Mengalami mati rasa secara tiba tiba pada bagian wajah, lengan atau kaki terutama pada satu bagian tubuh.
  • Terganggunya penglihatan seseorang
  • Susah untuk menelan makanan atau minuman
  • Hilangnya daya ingat dan konsentrasi
  • Sakit kepala yang secara tiba tiba tanpa diketahui penyebabnya.
  • Terjadi perubahan pada perilaku seperti susah berbicara dan bertingkah seperti anak kecil.
Ada beberapa Penyebab Penyakit Stroke diantaranya adalah :
  • Adanya faktor keturunan
  • Faktor jenis kelamin biasanya laki laki lebih beresiko mengalami penyakit stroke daripada perempuan.
  • Faktor Umur
  • Kurang olahraga atau gaya hidup yang kurang sehat
  • Merokok
Dari penjelasan diatas bisa kita sadari bahwa Stroke adalah penyakit yang sangat berbahaya dan dapat merenggut nyawa seseorang. Maka dari itu sebelum kita terjangkit penyakit berbahaya tersebut silahkan anda melakukan beberapa pencegahan agar dapat meminimalisir akan terjangkitnya penyakit stroke.

Cara Mencegah Penyakit Stroke

  1. Kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung garam karena garam dapat menurunkan tekanan darah sehingga dapat mengurangi resiko stroke.
  2. Hindari kondisi stres dan depresi.
  3. Berhenti mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.
  4. Berhenti merokok
  5. Menjaga pola hidup yang sehat
  6. Rutin berolahraga untuk menyehatkan jantung dan meningkatkan sirkulasi darah.
  7. Periksa tekanan darah anda secara rutin
  8. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi
Selain beberapa hal diatas yang telah saya sebutkan tadi, anda juga dapat mengkonsumsi suplemen kesehatan terutama menggunakan yang berbahan herbal agar dapat membantu anda mencegah penyakit stroke. Jaga selalu berat badan anda dan kadar kolesterola anda juga merupakan hal yang penting agar terhindar dari stroke. Semoga artikel kami ini bermanfaat dan bisa menjadi langkah antisipasi agar anda tidak terjangkit penyakit berbahaya tersebut.

Cara Mencegah Penyakit Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mitra Seluler