Informasi Kesehatan, Kecantikan, Manfaat, Tips & Trik, dan Harga Terbaru

Penyakit Berbahaya Yang Kerap Menyerang Wanita

Penyakit Mematikan Yang Mengincar Wanita - Ada beberapa orang peneliti yang telah melakukan penelitian bahwa ada beberapa penyakit yang sering dan kerap menghantui perempuan terutama perempuan dewasa. Hal ini dikarenakan ada perbedaan antara laki - laki dan perempuan dalam hal hormon, komposisi tubuh dan beberapa perbedaan lainnya. Perubahan gaya hidup adalah sumber dari penyebab melemahnya daya tahan tubuh pada wanita sekarang seperti kurangnya istirahat, suka makan makanan yang sembarangan serta kesibukan lainnya yang mengganggu kesehatan. Dibawah ini ada beberapa Penyakit Berbahaya yang sering dialami oleh banyak perempuan didunia karena gaya hidupnya yang kurang sehat.




Penyakit Berbahaya Pada Wanita

  • Penyakit Jantung
Sebelumnya kita telah mengulas tentang Bahaya Penyakit Jantung walaupun penyakit jantung sering dianggap sebagai penyakit yang sering terjadi pada laki - laki tetapi wanita lebih banyak resiko meninggalnya daripada laki - laki. Faktor yang berperan dalam perkembangan penyakit jantung pada wanita adalah sindrom metabolik. Tekanan darah tinggi dan gula darah yang terlalu tinggi merupakan dampak terbesar timbulnya penyakit jantung pada wanita.
  • Kanker Payudara
Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan penyakit ini, penyakit jenis ini adalah penyakit yang menempati urutan pertama yang menyerang wanita. Hampir 85% penderita penyakit Kanker Payudara adalah perempuan dan sebagai pencegahannya silahkan anda periksakan kedokter jika disekitar payudara anda terdapat benjolan benjolan kecil yang dapat menyebabkan kanker payudara atau anda juga bisa melakukan suntik vaksin serviks agar anda terhindar dari kanker serviks.
  • Osteoporosis
Osteoporosis atau yang sering disebut juga pengeroposan tulang ini biasanya akan dialami wanita ketika ia berusia diatas 50tahun. Agar anda terhindar dari penyakit ini lakukanlah gaya hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi bagi tubuh dan perbanyak minuman yang mengandung kalsium seperti susu, yougurt, keju dan lain lain yang dapat membuat tulang anda menjadi lebih kuat.
  • Darah Tinggi
Darah tinggi atau Hipertensi akan baru anda sadari ketika anda mengalami gangguan organ bagian dalam seperti gangguan pada fungsi jantung, koroner, ginjal dan gangguan fungsi kognitif atau stroke. Untuk menurunkan resiko tersebut, silahkan anda batasi asupan garam dan kalium setiap hari agar terhindar dari Darah Tinggi.
  • Depresi
Hasil penelitian dari beberapa pakar medis menyatakan bahwa ketidakseimbangnya hormonal setelah menopause yang menjadi penyebab depresi dan akan memicu resiko ledakan psikotik sehingga muncul keinginan untuk bunuh diri. Sebagai langkah pencegahan silahkan anda banyak banyak melakukan interaksi atau melakukan kegiatan yang positif disekitar lingkungan anda agar anda tidak mengalami stres dan depresi.

Jangan anda anggap remeh segala macam dan bentuk penyakit karena semua penyakit beresiko terjadinya kematian. Sayangi dan jagalah tubuh anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk memulai gaya hidup sehat agar terhindar dari serangan penyakit tersebut. Untuk informasi selanjutnya mengenai Gejala Penyakit Diabetes Mellitus, Penyebab dan Cara Pencegahannya Kami akan jelaskan tentang bahaya penyakit Diabetes Mellitus, Penyebab, dan cara Pencegahannya.

Penyakit Berbahaya Yang Kerap Menyerang Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mitra Seluler