Informasi Kesehatan, Kecantikan, Manfaat, Tips & Trik, dan Harga Terbaru

Gejala Penyakit Jantung dan Serangan Penyakit Jantung

Bahaya Penyakit jantung - Penyakit Jantung yang dalam bahasa Inggris adalah ( Myocardial Infarction, Acute Myocardial Infaction, MI, AMI ) yang artinya terhentinya aliran darah. Penyakit jantung masih dikatakan sebagai pembunuh nomer satu di dunia karena disebabkan banyaknya para penderita jantung yang mengabaikan Gejala gejala Penyakit Jantung. Sebagian orang beranggapan jika penyakit jantung sangat identik dengan orang orang yang sudah berumur atau para Lansia. Tetapi sebenarnya banyak juga orang orang yang masih muda namun sudah terjangkit penyakit berbahaya tersebut. Di Amerika penderita penyakit jantung setiap tahunnya berkisar antara 1juta sampai 1,5juta orang.


Dari hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat pada tahun 2001 menemukan bahwa penyakit jantung terbanyak yang ditemukan adalah penyakit jantung koroner yaitu sebanyak 13% sedangkan untuk Infark Miokard Akut sebanyak 8%, kelainan pada katup jantung 4%, gagal jantung sebanyak 2% dan yang terakhir adalah penyakit jantung hipertensif yaitu sebanyak 1%. Jumlah ini semakin bertambah untuk tiap tahunnya, untuk meminimalisir terjadinya serangan jantung terlebih dahulu kita harus mengetahui Gejala Penyakit Jantung.

Tanda - tanda Penyakit Jantung

  1. Nyeri Pada Bagian Tubuh Nyeri yang dirasakan bisa dikatakan sebagai tanda tanda penyakit jantung. Pada pria biasanya nyeri akan dirasakan pada bagian lengan sebelah kiri dan untuk wanita akan merasa nyeri pada kedua lengan.
  2. Sering Merasa Mual Mual dirasakan karena penderita kehilangan nafsu makannya sehingga penderita akan sering merasa mual.
  3. Sering Berkeringat Pada umumnya seseorang akan berkeringat setelah berolahraga atau melakukan aktifitas berat lainnya yang membutuhkan stamina yang banyak. Namun lain halnya dengan ini, tanda tanda penyakit jantung juga akan lebih sering berkeringat walaupun ia tidak melakukan kegiatan apapun yang dapat menguras tenaga.
  4. Sering Merasa Lelah Selain berkeringat tanpa sebab, penyakit jantung juga bisa di timbulkan pada seseorang yang suka merasa kelelahan padahal sedang tidak beraktifitas.
  5. Nyeri Pada Dada Ini merupakan gejala umum yang dirasakan kepada penderita penyakit jantung. Wanita akan lebih sering mengalami nyeri didada karena terjadi penyumbatan arteri sehingga menyebabkan aliran darar ke seluruh tubuh tidak berjalan lancar.
  6. Denyut Jantung Tidak Teratur Jika anda mengalami hal tersebut segeralah periksa kedokter untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Penyakit jantung biasanya juga ditandai dengan denyut jantung yang tidak teratur, kadang cepat kadang juga lambat itu terjadi karena adanya pengebalan otot pada katup jantung sehingga katup jantung menjadi sempit dan mengalami kebocoran.
  7. Sering Sesak Napas ini disebabkan karena pembuluh darat yang menghambat pasokan darah keseluruh tubuh sehingga denyut jantung tidak teratur, kelainan organ hati yang bisa mengakibatkan sering terjadinya sesak napas.
  8. Kaki dan Perut Membengkak Pembengkakan ini terjadi ketika ada cairan yang menumpuk didalam tubuh. Umumnya ini terjadi pada bagian pergelangan kaki dan perut.
Penyakit jantung memang tergolong penyakit yang sangat serius 80% penderita penyakit jantung berujung pada kematian. Namun kita tidak boleh menyerah begitu saja, banyak jalan menuju roma. Sebelum anda benar benar terserang penyakit ganas tersebut alangkah baiknya anda melakukan beberapa pencegahan agar tidak mengalami penyakit tersebut. Cara Mencegah Penyakit Jantung adalah dengan cara Berolahraga secara rutin dan teratur, tidak merokok, kurangi berat badan anda jika berat badan anda lebih (Kegemukan), makan makanan yang sehat dan kaya akan vitamin C, rendah garam, dan sedikit kolesterol. Dengan melakukan pencegahan ini semoga kita bisa terhindar dari penyakit tersebut. Selain penyakit jantung ada juga penyakit lain yang tidak kalah mematikannya yaitu Stroke. Jika anda ingin mengetahui tentang Gejala dan Cara Pencegahan Penyakit Stroke, silahkan anda baca postingan kami yang satu ini.

Gejala Penyakit Jantung dan Serangan Penyakit Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mitra Seluler